Anakmu bukan anakmu

your baby

Kalau ingin merasakan cinta sejati …….satu saran saya :

Have a kid.

Ibu-ibu pasti akan setuju dengan saya. Dijamin 100 %.

 

Satu, bayangkan badan anda bisa melebar dan membengkak dalam kurun waktu yang dapat ditebak selama ± 40 minggu.

Dan saat itu pula rasa kagum, kaget, terkejut datang silih berganti mengingat anda adalah incubator tempat benih itu berkembang.

Apalagi kalau anda sudah dapat melihat wujud si jabang bayi lewat USG.. Wow..Segala puji hanya untukNya

Dan lebih seru saat anda mulai merasakan tendangan dan gerakan-gerakan ajaib bayi anda di dalam perut..

(Yeah, you rock baby).  Saya yakin morning sickness, ngidam nggak jelas, begah, gerah, sesak nafas yang anda rasakan selama kehamilan pun nggak akan anda hiraukan.

What a marvelous moment !!!!!!!!!!!!!

 

Dua, saat anda mulai menjalankan fungsi pertama sebagai Ibu, yakni dengan melahirkan.

Rasa sakit yang tidak terperi (walopun ada juga yang nggak sakit katanya), hidup antara dua dunia (Saya pernah mengalaminya….alive or dead??), sampai air mata pertama yang keluar waktu bayi mungil itu menangis mengirup udara dunia….

Maha Suci Alloh dengan segala scenario melahirkan yang mengagumkan itu

 

Ketiga, saat anda lelah berhadapan dengan sang bayi,

Mulai dari tawa, tangis, kurangnya waktu istirahat,dan sakitnya anak..

Oh Tuhan..tidak pernah ada rasa khawatir seperti rasa khawatir seorang Ibu terhdap anaknya…

 

Keempat, saat anda menyadari bahwa anak anda harus pergi meninggalkan anda.

Memulai hidup dengan wanita atau pria lain, menjauh dari anda, ato bahkan meninggalkan anda di dunia terlebih dahulu??

 

Betapa besar pun pengorbanan Ibu kepada anaknya, anakmu bukan milikmu Ibu.

Dia akan datang untukmu, memberimu segalanya, cinta, rindu, benci, tawa, canda, dan air mata.

Tapi anakmu tetap bukan anakmu. Karena dia akan pergi kapanpun.

Dan kau tidak akan pernah siap untuk itu.

Maka lepaskanlah ia, seperti seluruh cinta dan pengorbanan yang telah kau lepaskan selama kalian  hidup.

 

Advertisements

4 thoughts on “Anakmu bukan anakmu

  1. subhanallah, betapa bahagianya jika sudah menjadi seorang ibu, lengkap sudah kebahagiaan sebagai seorang wanita *terharu*

    bayinya lucu banget, ngegemesin. pengen punya, hihihihi šŸ˜€

    • hallo mbak..makasih sudah mampir..hehe..memang begitulah adanya..keajaiban yang tidak pernah terlintas sebelumnya..pekerjaan seumur hidup yang sangat menantang dan hanya digajih oleh Alloh semata..
      hayu dong buruan punya..:))

      • buruan punya?? haduuhh.. saya aja belum merit mbak, gimana mau punya anak, lagian belum siap juga sih. cuma memang saya suka anak kecil šŸ™‚

        itu di halaman aboutnya koq gak dibikin supaya bisa dikomen sih?
        klo diliat dr avatar mbak, emang iya deh kita mirip šŸ˜€

  2. tapi kan calonnya udah ada tuh?tinggal tanya aja kapan mau ngelamar (siap-siap dipentung :)) )
    iya deh nanti halaman-halaman itu di update..habis in blognya kayak diary aja, sesempetnya nulis, biasa sok sibuk..:)),

    nanti aku upload juga kemiripan yang lain :D, serasa menemukan twin sister (halah lebay mode : on)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s