hari ini saya egois

the-selfish-gene-by-richard-dawkins1

akan terdengar sedikit curhat colongan, tapi biarlah..ini juga blog saya bukan blog orang lain jadi nggak akan mengotori space buat orang lain..

OK..jadi begini..hari ini saya sedikit egois, karena tindakan saya tidak sesuai dengan apa yang saya katakan disini

iya soal hal kereta mengereta yang menyediakan tempat duduk untuk kaum lanjut, wanita hamil dan anak kecil..

jadi ceritanya, malam tadi saya kurang tidur, akibatnya, saya sudah berniat untuk menghabiskan perjalanan ke kantor pagi ini dengan tidur…jadi beruntunglah saya karena dapat tempat duduk di kereta dan bisa tidur (dan saya lupa bagaimana pose saya tidur, apakah menganga,atau mingkem atau jelek..haduh bener-bener saya egois)…

sampai di pemberhentian kedua,saya masih di alam bawah sadara..walaupun samar-samar saya dengar kereta berhenti, ada orang masuk ke gerbong, dan samar pula saya rasakan ada seseorang tepat di depan saya duduk..mata saya mungkin terbuka sedikit, tapi sumpah..saya tak tahan untuk membuka (akan saya salahkan CTM yang jam 04.30 tadi saya tenggak sebagai obat batuk itu..)

masuk di pemberhentian stasiun ketiga, saya mulai agak sadar walaupun tetap mata saya merem melek karena ngantuk, dan ada ribut-ribut nada dering telepon genggam pria di samping saya. haduh, bunyinya nggak banget, maksudnya volume yang sangat tinggi itu loh. tapi, sebentar, kok mata saya menangkap orang yang berdiri di depan saya, ternyata ibu-ibu, mungkin di akhir 40-an dengan bobot tubuh relatif besar. saya sempat melirik, sang ibu condong ke arah saya dan sedikit pula condong ke arah sang pria (tebakan saya di usia akhir 20-an dan kayaknya lagi nggak sakit)..

tunggu dulu, duh muka ibu itu kok sewot amat ya?kenapa ya?oh saya tahu, ibu itu minta tempat duduk, ingin duduk, tapi kesewotannya tampat ditujukan pada pria di samping saya itu yang sibuk bertelepon tanpa menggubris sang ibu. haduh, saya jadi bingung..jadi apa tuh istilahnya kalau berada di antara dua keadaan. oh ya bimbang..kayaknya ibu ini ingin sekali duduk, tapi sumpah mata ini sulit terbuka..

namun perlahan saya buka mata saya, sambil cari tiket kereta api karena akan diperiksa sama pak pemeriksa tiket..haduh tatapan ibu itu serem banget..sebentar ya bu, saya telepon anak saya dulu…

:angkat telepon, bicara dengan si mba dirumah., tanya keadaan anak, lalu saya beringsut bangun dan mempersilakan si ibu untuk duduk. saya lihat ada raut wajah “akhirnya” pada muka ibu itu. tapi kok masih jutek ya?dan nggak pake senyum atau terima kasih?o..a …lah…kirain saya doang yang egois…sementara si mas juga tetep saja asik masyuk telepon sms tanpa perduli sekitar..

saya?berdiri dan menunggu beberapa stasiun untuk keluar dari kereta..

how selfish i am today..:P

Advertisements

2 thoughts on “hari ini saya egois

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s