bff…best friend forever

dua minggu ini, saya lumayan sering kopi darat dengan teman-teman kuliah sarjana dulu. perkaranya, saya sudah menikah, punya suami dan punya anak, jadi sangat terbatas waktu dalam berhubungan dengan teman-teman saya yang saya bilang di salah satu web sebagai “sahabat-sahabat yang menakjubkan”.ya, menakjubkan ,bagaimana tidak?sudah 10 tahun kami bersama, 10 tahun loh, itu kan bukan waktu yang singkat. dan dalam tempo 10 tahun itu kami masih sering hang out atau kumpul bareng….

mungkin buat anda yang punya teman-teman dekat sekarang sih hal itu nggak aneh, tapi tidak buat saya dan kebanyakan orang yang fase hidupnya sudah mulai naik kelas lagi ini. banyak dari teman suami saya dan teman saya di luar lingkungan sahabat-sahabat yang menakjubkan ini bisa bilang kagum, karena kami masih punya keterlibatan emosional yang penuh selama 10 tahun.

yang terjadi selama 10 tahun pun banyak, dari yang mulai punya pacar si A, si B si C eh menikah nya dengan si F, dari yang tinggal di kota G, J, M eh sekarang tinggalnya di kota R, dari yang tadinya kurang akrab dengan si Y, eh sekarang malah nempel kemana-mana berdua, dari yang pembicaraannya cowok-cowok ganteng di kampus, eh sekarang udah susu anak yang ini, atau enaknya sekolahin anak dimana ya? …

rasanya..seperti sisi lain hidup yang tak pernah tergantikan, dan kalau kami sudah bersama, ya istilahnya bahasan yang jelek bis ajadi bagus dan bahasan yang bagus bisa jadi jelek, hati itu sudah beku, jadi cacian di antara satu dan yang lain sudah di luar kepala dan di luar hati..

ah senang rasanya punya sahabat-sahabt itu.walopun kalo boleh ami jujur, kami tidak seperti orang bilang yang sahabat itu harus ada saat susah dan senang, saat sedih dan gembira.kok rasanya kami nggak seperti itu ya..justru sebaliknya, kami tak pernah ingin berbagi kesedihan, karena kami merasa seperti itulah kami, tertawa bersama walaupun kadang tawa itu adalah tertawa untuk kesedihan dan kegagalan kami….

pernah sih saya mewek sejadi-jadinya di kosan teman saya setelah patah hati. jadi waktu itu saya cuma datang, diam, duduk, dan nangis sejadi-jadinya…apa yang mereka lakukan?iya?sahabat-sahabat saya itu? mereka juga cuma diam, ngasih minum , sementara saya meracau tidak jelas sambil bercucur air mata…apakah mereka merespon kata-kata saya?nope..mereka malah bicara tentang hal lain yang justru membuat saya tertawa..

C?kadang jangan meminta sahabat anda untuk selalu berada pada kesedihan yang anda rasakan, karena tempat mereka adalah sahabat..yang berdiri di samping anda..bukan di depan and untuk memberi tahu kemana harus melangkah, atau pula di belakang yang hanya mengekor apa yang anda katakan tanpa perdulikan perasaan and.sahabat, berdiri di samping anda, bersama, menjaga anda dengan sejajar..

for old time sake : I love you friends..:)

Advertisements

2 thoughts on “bff…best friend forever

  1. Heem aneh juga sahabat mbak ini,,temen lagi nangis enggak karuan eeh malah bicara yang laen..tapi it’s OK siih buat mengalihkan perhatian dan membuat mbak lebih tenang terus bisa curhat deeh apa yang sedang terjadi..enggak seperti tadi datang,, diam,, duduk dan langsung nangis waah kalo aku malah blepotan ngurusin orang nangis,,bingung enggak karuan untuk nenanginnya tapi ide sahabat mbak oke juga bisa dicontek tuuh (emang ujian ada contekan segala) hehehe

    salam kenal salam silatuahmi dan juga sodara salam-salam yang lainnya juga weqs

    • itulah uniknya sahabat saya Mas…Nggak bikin pusing kepala, sepuluh tahun temenan hampir nggak penah berantem aneh-aneh..dan kadang-kadang Mas perempuan itu cuma butuh didengarkan kalau lagi gundah gulana, nggak butuh nasehat. kalau sudah berpikiran normal, baru deh segala sumbang saran bisa masuk..anyway thanks sudah mampir ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s