welcoming march!!!

1 Maret..2010…

ah, cepat sekali ya 2010 itu berjalan, tau-tau sudah di bulan ketiga..mari flashback dulu merenungi apa yang terjkadi 2 bulan kemarin..

skala international dulu…ada gempa di Haiti, Ryukyu dan terakhir Chille, dahsyat semua, rata-rata tergolong gempa besar di atas 6 SR.kalau ditanya keterkaitan antara semuanya, menurut saya mah yang hanya orang awam pasti ada, apalagi terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan.seharusnya kita bersyukur ya, masih diberi kesehatan dan dijauhkan dari bencana macam itu

kemudian skala nasional..*sigh* sungguh saya sebenarnya nggak mau dan bener-bener malas kalau mengomentari keadaan negara ini. kurang tahu bagaimana caranya berkomentar tepatnya. tapi ini sudut pandang pribadi saya jadi biarkanlah adanya ya. entah kenapa saya mulai risih dengan gebrakan *kalau bisa disebut itu sebagai gebrakan* pansus century yang makin aneh dan nggak jelas arahnya itu. semakin hari semakin menggelikan saja, sampai beberapa hari ke belakang ini saya emoh baca koran guna melihat perkembangannya. pernah, ingin sekali rasanya menempatkan mereka pada posisi seperti saya terjepit di antara rebutan oksigen kereta itu seperti yang saya muat di sini supaya mereka paham, bangsa ini butuh pertolongan segera bukan tontonan adegan sana-sini yang tak kunjung jelas apa maunya.sekali lagi mohon maaf untuk mereka yang katanya mau mengusut tuntas kasus century itu, tapi masalah di negeri ini bukan hanya century..Bapak-bapak, Ibu-Ibu..

skala regional..euleuh yang ini keliatan maksa tapi ya, biarkan sajalah. akhirnya banjir juga, seperti yang dikhawatirkan sebelumnya. seperti biasa lagi februari adalah bulannya banjir yang bersumber dari Ciliwung-Cisadane dari tempat bermuaranya pintu air Katulampa Bogor tempat saya tinggal. Jangan salah loh, beberapa tempat di Bogor juga banjir, alhamdulilah bukan tempat saya. Tetapi, menurut hemat saya lagi banjir kali ini relatif lebih mudah diprediksi ketimbang banjir-banjir tahun sebelumnya. *banjir kok diprediksi, mbok ya dihindari*

skala lokal, nah kalau yang ini ada cerita seru. dulu waktu saya masih gadis..*halah kayak lagu dangdut*, saya tinggal dengan Ibu dan kedua kakak saya di daerah Jakarta Pusat selama berpuluh tahun. Saat saya memulai hidup dengan suami tercinta, kami pindah ke Bogor dari rumah kontrakan satu ke rumah kontrakan lain dan akhirnya punya rumah sederhana sekali ini *yeay*. Kepindahan saya ke Bogor di tahun 2006 diikuti oleh ikutnya Ibunda tercinta di tahun 2007, menjelang kelahiran pangeran kecil saya, lalu disusul kakak perempuan saya yang ikut jadi kaum suburb di komplek perumahan saya ini. Nah, puncaknya minggu lalu kakak saya yang lelaki pun, ikutan memboyong keluarga ke rumah barunya di komplek saya ini.hahah..:). Jadilah kini, di awal maret 2010, nuansa kehidupan kumpulnya keluarga kami di Jakarta kembali terulang di Bogor..haduh ini urbanisasi massal ceritanya.

skala personal..nah, kalau yang ini, saya bingung mau mulai dari mana. yang jelas, bulan ini mungkin bulan terakhir saya sementara tinggal di Indonesia. akhir bulan nanti, saya sudah harus meninggalkan separuh jiwa saya ini ke Tsukuba. semua rasa campur aduk dalam hati. apalagi kalau lihat pangeran kecil saya itu..*mewek lagi deh*..doa saya dalam hati, Semoga Alloh memudahkan langkah saya dan keluarga di tahun ini.

Advertisements

4 thoughts on “welcoming march!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s